Rabu, 27 Maret 2013

Cireng.. Cemilan Ndeso tp Muaknyeessss...

Diposting oleh Unknown di 00.45

 Beberapa hari yang lalu, aku dapat contekan dari Ci Wenny.. Dia pamer foto di bb sm fb nya foto cireng..
Awalnya aku penasara, apaan sih cireng..
Karna jujur aja aku ga pernah makan namanya cireng..


Hahaha.. *malu deh

Akhirnya setelah aku copas resep Ci Wenny dan mencoba akhirnya sukses deh.. Cuma emang kurang tipis aja buatnya.. Kata Ci Wenny harus tipis2 gitu.. Rasa nya gimana? Lumayan koq buat cemilan.. 

Penampakan dari buatan ku :




Berikut bahan2 yang aku dapat dr Ci Wenny..

:: CIRENG ::

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :

Bahan Biang:
35 gram tepung sagu
100 ml air

Bahan:
125 gram tepung sagu
1 batang daun bawang, diiris halus
2 siung bawang putih, dihaluskan
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
minyak untuk menggoreng

Cara Pengolahan :
Biang: rebus air sampai mendidih. Segera tuang ke dalam tepung sagu. Aduk sampai bergumpal.
Masukkan daun bawang, bawang putih, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Aduk rata.
Tambahkan tepung sagu sedikit – sedikit sambil diaduk sampai kalis.
Ambil sedikit adonan. Bentuk bulat pipih.
Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang.

Note : Bahan ini kalo semuanya jadinya cuma sepiring seperti di gambar... ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

misslovelyjeje.blogspot.co.id Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review