Jumat, 06 November 2015

My Wedding Budget..

Diposting oleh Unknown di 05.42
Lohaaa... Buat kamu yang di Palembang yang mau married.. 
Bingung vendor yang bisa di ajak kerjasama, butuh estimasi kira kira berapa sih budget married di Palembang..
Sekarang gw mau share kurang lebih budget yang kami pake untuk married kemarin..
But so sorry gw disini hanya untuk pernikahan modern ya. Ga pake tata adat daerah ya.. 
Disini gw juga bakalan share kisaran harga dan contact person yang turut andil berkontribusi dalam kelancaran hari bahagia gw..

Semoga bisa menginsipirasi teman teman yang mau nikah.. 

Please guys, memang setiap orang ingin yang terbaik.. Cuma pernikahan megah waw tapi memaksakan sesuatu yang kita ga sanggup mending ga usah seperti itu.. 

Lebih baik apa adanya tapi pernikahannya happy ga pusing mikirin hutang atau pinjaman, dll.. Seperti quotes di post sebelumnya "Prepare your marriage life better, than your wedding day"


So check it out checklist punya gw apa ajah  


1. Gedung resepsi : Hotel Sanjaya

Berhubung gw kemarin menggunakan gedung Hotel Sanjaya dimana hitungannya per pax Rp 100.000,- dan gw kemarin menggunakan 600 pax.
Apa saja yang gw dapetin? 
- Actually ada 5 menu utama, dan gw jg ada 3 stand tambahan ice cream, pempek dan siomay.. Dimana stand ada biaya sendiri ya gw lupa kalo ga salah standnya @ Rp 250.000,-  sedangkan pempek gw bawa dari luar dan kena charge Rp 200.000,- untuk peralatannya
- Free Deluxe room 1 dan Superior room 1
- Homeband
- Sewa proyektor untuk showoff foto prewed Rp 500.000,- (proyektor + laptop)
- Free di pinjamkan kotak angpau dan 2 buku tamu

Contact person bisa ke Hotel Sanjaya langsung atau sama Mba Diah (0813-6761-1143)

So far Mba Diah kooperatif, gw sukaaa.. She knows what I want.. 




2. Bridal : Amelia Salon & Bridal

Gaun pernikahan gw menggunakan jasa Amelia Salon & Bridal. Gw mengambil paket 1 dimana baju pengantin yang belum pernah di pakai oleh orang lain. Paketnya Rp 12.000.000,- Apa saja yang gw dapetin? 
- Gaun wedding (resepsi) dan gaun pemberkatan (akad nikah)
- Jas untuk pengantin pria sewaktu resepsi dan akad nikah
- Make up sewaktu resepsi (Free Touch Up) dan akad nikah
- Make up dan dress untuk Mama dan Mama Mertua (resepsi)
- Jas untuk Papa dan Papa Mertua (resepsi)
- Foto prewedding (album kolase 1 pcs, album foto tempo dulu yang hanya cover plastik 1 pcs, Foto Prewed ukuran 24R 3pcs plus bingkai, Free baju dan make up sewaktu foto kecuali bawa baju tambahan atau menggunakan tema beda)
- Free facial H-2 untuk pengantin pria dan wanita
- Free dekorasi mobil pernikahan (simple)
- Free bunga tangan pengantin wanita
- Free di pinjamkan kotak hantaran kurang lebih 8pcs selama kurang lebih 2 minggu
- Free di pinjamkan kayu untuk meletakkan foto di gedung hotel.

Contact person bisa ke Amelia Salon & Bridal di daerah Taksam atau sama Ce Amelia (pin bb : 5A1158BC; telepon ke 0811-785130)

Totally gw seneng menggunakan jasa Amelia Salon & Bridal, secara orangnya ramah ga jutek jutek.. Gw cobain banyak buangett gaun tapi ga ada protesnya, nanya ini itu banyak banget, foto nya mau mepet waktu, banyak maunya cuma Ce Ame tetap aja ramah.. Asik lagi di ajak ngobrol.. Recommended seller!!






3. Souvenir : Tie's Souvenir

Gw kemarin menggunakan 2 souvenir. Satunya sama saudara gw sendiri dan satunya lagi gw buat gantungan kunci dari kain flanel sm Tie'S Souvenir. Satunya kalo ga salah Rp 2.000,- gw kemarin pesan 350pcs 

Contact personTie's Souvenir (Facebook : Tie's Corner ; pin BB : 7A043D73 ; hp:0813-42705757)

Nama ownernya Mba Mutmainna dari Makasar (Gile gw pesen souvenir smp ke Makasar.. Lols) orangnya friendly, nanya nanya di jawab sampe malem padahal beda waktu ya antara WIB dan WITA. On time kerjaan juga rapi.. Walaupun gw pesen dari Maret dan pake di Oktober dia tetep inget sm gw dan ucapin congratz ke gw.. Ga nyangka sih dia msh inget.. Tengkyu Mba.. 


4. Nail art : Nailartbyame
Pada mau punya kuku cakep kan sewaktu hari H nya. Gw sempat hunting hunting di Palembang yang nail art kece tapi ga mahal.. Cuma ya owoo mahal kebanyakan dan ada murah tapi gw ga suka.. Gw falling in love sama hasilnya.. Harganya only Rp 175.000,- (exclude ongkir ya) gw kemarin ada beli 2 set satu untuk mama gw cuma ga keburu foto.. Ini penampakan punya gw..



Contact person : (Instagram : nailartbyame; Line: amealviano; BBM : 7D1EC12C)

Orangnya detail, dia recommend kan kita mana yg kira kira cocok bagusnya yang mana.. Gw suka sm kerja nya ya walaupun kemarin rada telat dari janji cm berhubung gw jg ga mepet waktu gapapa lah.. Saran gw mending pesan dari jauh hari secara itu made by order ga ada yang ready stock.. Dibuat nya di ukur dulu sih kuku kita, jadinya emang pas banget.  

5. Wedding Invitation

Berhubung gw kemarin pesan sm temen papa mertua gw, jd gw ga terlalu tau masalah ini. Gw nerima beres doank.. Hahaha.. Gw kemarin pesan per pcs Rp 9.500,- kalo ga salah kemarin pesan 350 pcs.. 






6. Shooting & Photographer : Justin Photo
Kebetulan owner Justin Photo merupakan teman dari cece ipar gw, jadi buat price lebih murah daripada yang lain.. For price Rp 5.500.000,- untuk shooting 2 hari sewaktu pemberkatan dan hantaran (Sabtu) plus prosesi jemput pengantin, tea pai, resepsi (Minggu). Hanya saja kita harus mempersiapkan mobil pick up sendiri untuk shooting acaranya. 

Contact person : Justin Photo di daerah Sekip di deretan Hotel Best Skip Palembang. 

(no hp : 0812-7101-040)

7. Wedding Organizer : Dody MC Entertainment

Kebetulan again Ko Dody merupakan teman lagi dari cece ipar gw.. Love you cece Vio atas bantuannya.. Huahaha.. For price pertemanan gw dapat harga 8.500.000,- untuk acara di hari Sabtu sewaktu pemberkatan dan hari Minggu yang asistennya ikut dari subuh sewaktu gw ke salon dan gw inget masih namanya Cindy.. Mereka bener bener bisa setting everything will be okay.. Apa saja yang gw dapat?
- Konsep acara dari mereka
- MC 
- Follow up dancer, homeband, gedung, pastry, photografer, dll di atur oleh pihak WO
- disediakan pengapit untuk pengantin selama acara dari pagi sampai selesai acara (subuh smp malem bokk.. Gila gw berasa queen of the day banget lah.. smp makan aja gw di suapin secara yaa makan pake baju pengantin itu ouch banget lahhh.. rempong secara baju gw panjang dan berat)
- Free gift (chocolate 30pcs)
- Free confetti
- Free wine for kanpei (cheersssss!!!!)




Contact person : Dody MC Entertainment (pin BB: 74D6F610 atau 0821-75489919)

So far ide ide dari Ko Dody up to date, seru, dan gw puas sm kinerja team mereka. Cm emang gw menyayangkan sewaktu acara gw bukan Ko Dody yang MC nya. Salah gw sendiri sih telat contact dia.. Hahaha.. Saran mending contact dari jauh jauh hari ya.. Secara mah dia full schedule.. Termasuk salah satu MC yang kondang di Palembang.

Dody MC Entertainment Team 



8. Dancer : Wella & Team

Gw kemarin dancer menggunakan team dancer dari temen gw sendiri.. Sayangnya gw ga liat mereka perform.. *nangisdipojokan cuma kata temen dan sodara gw bagus kok mereka perform. For friend price only Rp 1.000.000,- buat 2 kali performance. 

Contact person : Wella ( pin BB : 7474EBCF atau 0811-7842005)

Seneng mereka bs ikutan support acara gw, thanks Wella & team.  










9. Wedding Cake : Dmother Pastry 
Nah ini gw dapat recommend dr temen gw yg bakalan married di November ini. But guys, wedding cake gw itu palsu yak.. Huahaha.. Bukan asli jadi cm sewa doank yang palsu buat sewa gw cuma bayar Rp 1.000.000,- dan free 4 cakes yang ukuran kecil yah bisa buat acara kan suap suapan kue. 

Contact person : Ce Novi ( pin BB : 74099836 atau 0821-82826943)

Gw juga sempat beli kue tampahnya isi 120pcs only Rp 250.000,- sumpah suer rasanya enak ga seperti toko roti lain. Ce novi, next time gw pesen lagii!! 





10. Wedding Package Spa : Fresh Ladies Salon & Spa

Sebelum hari H namanya wanita pasti ikutan treatment for wedding ya ga sih.. Nah gw ambil Wedding Package Spa di Fresh Ladies Salon & Spa dimana gw dari massage, lulur, masker badan, masker wajar, steam body, mandi susu, trus steam vagina, dan yang terakhir creambath. Dari ujung kepala sampai ujung kaki di urusin.. Gw ambil paket yang Mustika Ratu harganya Rp 475.000,- plus gw kasih tips Rp 25.000,- sm tim treatmentnya.

Contact person : Langsung aja datang ke Fresh Ladies Salon & Spa di dalam kompleks SPBU Golf disamping Suki Dimsum Bukit Golf. So far not bad lah, cm gw ga suka sm tim treatmentnya.. Rada lebay.. Hahaha.. 


11. Nyalon-ing again : House of Viin
Disini gw hanya pedicure sama kutek kuku doank.. Kenapa pedicure harus di Viin, jujur gw suka ya karena kaki kita beneran jadi cakep sehabis pedicure di Viin. Kuku kita benar benar mengkilat tapi ga pake kutek bening. Awet lagi sampe 2 minggu kalo kutek mah biar match aja untuk hari Sabtu sewaktu gw pemberkatan. Pedicure Rp 95.000,- dan kutek biasa Rp 30.000,- plus tips Rp 25.000,- Recommend gw sama Diah, Nia, atau Rahma. 

Contact person : Langsung aja datang ke House of Viin di simpang 4 lampu merah Veteran yang ke arah Lingkaran. Satu kompleks Ruko dengan Maju Mobilindo.




12. Wedding Ring : Toko Emas Gemilang
Kalo beli emas gw recommend sm toko ini, uda langganan sama dia. Ga somse lagi orangnya. Huaahaha.. Gw ga sebut lah ya budget gw beli cincin berapaan cuma yang pasti enaknya disini trusted, sabar, plus ga pelit kasih diskon.. Kalo lu pada bingung nyari seller emas yang ga somse, gw recommend disini. 

Contact person : Toko Emas Gemilang di dalam Mall Palembang Trade Center (PTC) Lt. Ground Floor A29-A29 A


13. Wedding tools (Chinese Tradition) : My Wedding olShop
Nah buat yang bingung mau beli pita shuang xi, boneka couple, handuk koko cici, cermin, gorden shuang xi, pita merah untuk pintu, bedcover, lampu shuang xi, toples untuk permen, permen shuang xi, dll pokoknya yang serba shuang xi gitu ya dengan harga terjangkau bisa datang kesini. Ownernya ramah, ga pelit ngasih diskonn!! Huahaha..

Contact Person : Xiaoting atau Ce Novi (Facebook : Mywedding Olshop; pin BB 547C59DB atau 0852-115-09780)
Recommended seller!! 

Hmmm udah sih kayaknya uda semua ya.. Buat yang kurang jelas bisa tinggalin comment langsung, feel free to ask. Gw usahain secepatnya balas. Okeh good luck buat teman teman yang mau married semoga post ini bermanfaat. 

Inget ya saran gw dari awal "Prepare your marriage life better, than your wedding day" , acara gw diadain emang segitulah kemampuan kami. Ga mau di paksain lebih lebih kalo ntar bikin berantem aja sm pasangan. Helloww masa membuka awal hidup berumah tangga langsung dihadapi dng masalah lagi? Ya kannnn? Okeh okeehh.. Good luck yang semangat yak.. Banyak doa semoga di lancarin semuanya.. 


See you guys on my next post..

XOXO
♥ Juwita


0 komentar:

Posting Komentar

 

misslovelyjeje.blogspot.co.id Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review