Kamis, 04 Februari 2016

My Pregnancy Story : Mengatasi Rasa Gatal Kulit disaat Kehamilan

Diposting oleh Unknown di 20.28
Okeh berhubung saat ini usia kandungan aku dari 4 menuju 5 bulan..
Rasa gatal kulit sering menghampiri disekitar payudara dan perut..
Awal awalnya sih suka aku garuk, tapi di bilangin sama mami mertua aku jangan di garuk nanti bisa  seperti cakar macan 
(sebenernya aku ga tau juga cakar macan gimana bentuknya, yang pasti bisa berbekas gitu)
Kalau di garuk terus di kulit seperti ada lapisan kulit yang terkelupas gitu.. Kulit kering gitu deh..

Mengapa kita bs merasakan rasa gatal? Setelah aku googling ternyata penyebabnya kulit kita mau semakin melar gitu secara janin kan nambah lama nambah gede kan otomatis kulit perut juga mengikuti, biasanya pun ukuran payudara juga semakin gede biar ready memberikan ASI pada waktunya. 

Nah saat ini aku mau share gimana caranya agar kita ga menggaruk garuk kulit yang gatal tersebut..
Secara ga mau kan nanti jadinya jelek kulitnya ada bekas gitu..
Awalnya aku cuma pake bedak baby doank, hanya saja ga ampuh di aku...
Sempat googling dan coba ini itu dan  akhirnya aku bisa juga mengatasinya..

Berikut step by stepnya :
1. Sehabis mandi, oleskan di bagian yang suka merasa gatal dengan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel
Bisa beli di online shop atau counter Nature Republic, kalau aku biasanya beli di OS langganan aku dengan harga 85 K/pcsnya
Isinya banyak, khasiatnya juga bisa untuk muka, badan dan rambut.. Saat ini aku pakai untuk di badan dan rambut.. Cuma please ati2 banget ya saat ini ada jual yang FAKE, so pastiin liat online shopnya juga kalau dia ada jual produk fake mending ga usah beli sama dia.. Kita kan mau sehat jangan mau jadi penyakit.. Oleskan ini lalu diamkan sampai meresap di kulit, semenjak pakai ini di badan namanya kulit kering benar benar berkurang.



2. Oleskan baby oil atau minyak zaitun.. Kalau di aku biasanya aku pake baby oil.. Di oleskan sekitar payudara dan perut..
Kalau di payudara, sekalian lah breast massage. Massage ini bermanfaat untuk mengencangkan payudara dan yang pasti bermanfaat melembutkan kulit. Aku pakai Cussons Baby Oil.. Setelah di oleskan, diamkan sebentar sampai meresap di kulit.



3. Setelah kering di kulit, taburkan bedak Purol.. Kalau aku selain di taburkan di bagian yang gatal, aku juga menggunakan bedak ini untuk ketiak jadi ga perlu deodorant lagi deh.. Seharian aku pake di kantor juga aman aman aja ga bikin kita berkeringat berlebihan..
Kebetulan aku pakai yang warna pink.


4. Oke sudah semua 3 tahapan di atas, berikutnya gunakan bra dari katun. Aku menggunakan bra yang 100% dari katun. Jujur aja dengan mengganti bra katun, ini benar benar juga mengurangi rasa gatal di kisaran kulit.

Untuk kegiatan di atas bisa memakan waktu 10-15 menit ya, secara mau biarin meresap di kulit dulu kan.. Kalau aku biasanya sambilan mendengarkan musik klasik dan mengajak berbicara baby nya... 

So, para calon mommy di nikmati aja ya step by step nya.. Bersyukur loh kita di percaya sama Tuhan..
Selamat mencoba..
Healthy Mommy, Healthy Baby..


Xoxo

 Juwita

0 komentar:

Posting Komentar

 

misslovelyjeje.blogspot.co.id Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review